Home - Rilis Berita - Ramah Tamah Alumni Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo
Ramah Tamah Alumni Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo
Administrator | Selasa, 14.05.2019 13:55 WIB | Dibaca: 304 kali
Ramah tamah alumni Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo (FPt UHO)
Ramah tamah alumni Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo (FPt UHO)

Pererat Silaturahmi Alumni, Fakultas Peternakan UHO Gelar Ramah Tamah



HALOSULTRA.COM, KENDARI – Ramah tamah alumni Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo (FPt UHO) digelar hari ini, Kegiatan tersebut berlangsung di Aula FPt UHO, Selasa (30/4).


Setelah prosesi wisuda program sarjana UHO usai, FPt UHO pada periode Januari–April 2019 yang sukses meluluskan 30 mahasiswanya ini mengadakan ramah tamah, terlihat suasana antusias dan suka cita para lulusan FPt saat menghadiri acara yang diikuti seluruh alumni beserta keluarganya masing-masing.


Dalam sambutannya, Dekan FPt UHO Dr. Ir. Ali Bain, M.Si. menjelaskan kegiatan itu bertujuan untuk mempererat silaturahim antara civitas akademika FPt UHO dengan para alumninya.


“Mendapatkan gelar sarjana bukanlah akhir dari segalanya, itu merupakan awal untuk mempertanggung jawab kanapa yang telah kita pelajari dalam beberapa tahun ini dalam masa studi. Karna ini awal mungkin saja akan melanjutkan ke S2 atau S3 karena dia ingin terus mengeluti karena rasa cintanya terhadap profesi ini” ungkapnya.


Ali Bain menambahkan, pihaknya mengharapkan agar para alumni tetap menjaga silaturahmi sambil bertukar informasi terkait dunia peternakan.


“Selalu membangun komunikasi agar terjalin jaringan-jaringan yang akan menjadi bahan informasi bagi adik sekalian. Kami mengharapkan kehidupan yang jauh lebih baik, dibandingkan kami yang di tinggalkan ini. Ambil kesempatan itu sekecilapapun. Tidak ada orang yang besar didunia ini itu tanpa memecahkan hal-hal kecil terdahulu” tambahnya.


Sebagai informasi dalam acara tersebut juga dikukuhkan 3 lulusan terbaik pada periode ini. Nurul Muhlisah Basyarah sebagai wisudawati terbaik kesatu yang mampu menyelesaikan studinya dengan IPK 3.75, kemudian menyusul Yuniati dengan IPK 3.58 sebagai lulusan terbaik kedua, dan selanjutnya lulusan terbaik ketiga diraih oleh Enco Sartono denganIPK 3.57.


“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada orang tua saya, dosen, dan teman-teman sekalian atas apa yang telah diberikan selama ini. Karena apa yang kami capai hari ini tak lepas dari tangan-tagan dan doa yang tulus. Wisuda itu bukan akhir dari perjuangan tapi adalah awal dari pembuktian atas gelar sarjana kita. Terutama sebagai sarjana bidang peternakan, untuk membuat peternakan menjadi lebih baik kedepannya,” ungkap Nurul saat menyampaikan sambutan mewakili para alumni.


(Andise SL)


https://www.halosultra.com/522/pererat-silaturahmi-alumni-fakultas-peternakan-uho-gelar-ramah-tamah/