Home - Rilis Berita - Pelatihan Digital Marketing Online Oleh Lingkar Studi Penalaran Ilmiah dan Kewirausahaan Peternakan
Pelatihan Digital Marketing Online Oleh Lingkar Study Penalaran Ilmiah dan Kewirausahaan Peternakan
Pelatihan Digital Marketing Online Oleh Lingkar Studi Penalaran Ilmiah dan Kewirausahaan Peternakan
Administrator | Rabu, 25.09.2019 12:48 WIB | Dibaca: 250 kali
Pelatihan Digital Marketing Online  Oleh Lingkar Study Penalaran Ilmiah dan Kewirausahaan Peternakan (LISPIKTER)
Pelatihan Digital Marketing Online Oleh Lingkar Study Penalaran Ilmiah dan Kewirausahaan Peternakan (LISPIKTER)

Dalam rangka meningkatkan kapasitas sumberdaya mahasiswa diera Millenial ini, dimana penggunaan internet dari tahun ketahun semakin meningkat, maka LISPIKTER mengadakan pelatihan Digital Marketing Online kerjasama dengan Laboratorium Agribisnis FPt UHO pada hari Kamis, 12 September 2019.


Pemahaman dasar dunia Digital marketing online dibawakan langsung oleh Bapak Ir. Syam Rahadi S.Pt.,M.P.,IPM  selaku pemateri dalam pelatihan tersebut.


 ”Menjadi mahasiswa harus multi fungsi, baik itu bidang akademik, organisasi, maupun bisnisman. Diera millenial ini mahasiswa harus mampu memanfaatkan teknologi yg ada seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan media sosial lainnya" tuturnya saat membawakan materi.


Respon mahasiswa mengenai Kegiatan Digital Marketing Online ini disambut meriah.  Ketua LISPIKTER mengungkapkan Harapannya melalui kegiatan ini, bisa memberikan wawasan dan pengetahuan baru bagi mahasiswa, sehingga media sosial yg digunakan tidak hanya untuk menghabiskan waktu luang, akan tetapi juga bisa sebagai sumber pendapatan. Ungkap Hijrawati.


Hijrawati menambahkan bahwa Kegiatan ini disambut meriah oleh mahasiswa dengan jumlah  peserta yang pendaftaran sangat membludak, namun adanya keterbatasan  sarana dan  prasarana komputer, maka peserta dibatasi hingga


40 orang dari beberapa fakultas di Lingkup UHO" ungkapnya.


Kepala Laboratorium Agribisnis mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini


"Kegiatan-kegiatan seperti ini perlu diapresiasi dan ditekankan kepada mahasiswa, karena diera Milenial ini, perkembangan teknologi yang begitu cepat, mahasiswa tidak boleh ketinggalan, terlebih lagi kegiatan ini bernuansa Kewirausahaan, yang juga menjadi salah satu program  kerja Laboratorium Agrisbisnis dalam membentuk jiwa interpreneurship bagi mahasiswa FPt UHO, tutur Musram Abadi, SPt., M.Si. dan Dedem Sutopo, S.Pt., M.Sc. 


"Fakultas Peternakan sudah menyediakan fasilitas dengan lengkap terutama di Laboratorium Agribisnis dengan faslitas komputer dan akses Internet secara gratis, sehingga mahasiswanya  dapat menggunakan fasilitas yang telah disediakan " ungkap Musram Abadi, SPt., M.Si. selaku Kepala Laboratorium Agribisnis FPt UHO.