Home - Rilis Berita - KKN-Tematik FPt UHO Lakukan Kegiatan KKN-Tematik FPt UHO Lakukan Kegiatan Upaya Pencegahan Penularan
KKN-Tematik FPt UHO Lakukan Kegiatan Upaya Pencegahan Penularan Covid-19 di Kecamatan Abeli dan Keca
KKN-Tematik FPt UHO Lakukan Kegiatan KKN-Tematik FPt UHO Lakukan Kegiatan Upaya Pencegahan Penularan
Administrator | Jumat, 17.07.2020 10:54 WIB | Dibaca: 111 kali
kkn tematik
kkn tematik

SULTRALINE.ID, KENDARI – Kelurahan Anggalomelai Kecamatan Abeli dan Kelurahan Nambo Kecamatan Nambo Kota Kendari, merupakan salah satu daerah Provinsi Sulawesi Tenggara yang berstatus zona hijau dalam pandemi Covid-19. Akan tetapi, meskipun berstatus zona hijau tetap harus mematuhi protocol kesehatan Covid-19.


Salah satu cara pencegahan penularan Covid-19 di 2 Kelurahan tersebut, peserta KKN-Tematik FPt UHO ini berinisiatif dengan membagikan masker kepada masyarakat dengan tema “Gerakan Memakai Masker Wujud Kepedulian Covid-19” serta penyerahan alat cuci tangan yang ditempatkan pada fasiltas publik yaitu kantor kelurahan dan mesjid-mesjid yang ada di kedua kelurahan tersebut.


eqfghj


 


Program ini merupakan salah satu program yang sesuai dengan tema KKN-Tematik FPt UHO, diharpakan program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di lokasi KKN-Tematik yang dimaksud, sehingga KKN-Tematik ini, tidak hanya fokus pada budidaya ayam kampung super dipekarangan, namun juga ikut berpartisipasi dalam pencegahan penularan Covid-19 yang lagi melanda daerah kita ini. Tutur salah satu tim pelaksana Musram Abadi.


 


cacac


 


“Kegiatan partisipasi tersebut harus dilakukan dengan mekanisme yang matang serta harus tetap menjaga protocol kesehatan Covid-19 untuk bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Covid-19 itu berbahaya dan tidak bisa di sepelekan”, ujarnya.


Secara bersama-sama peserta KKN-TEMATIK FPt UHO, Pemerintah Kelurahan Nambo, Kelurahan Anggalomelai, Pihak Kepolisian dan BABINSA, melakukan pertemuan untuk membahas mekanisme yang diterapkan dalam menjalankan program pencegahan Covid-19 sesuai dengan protocol kesehatan Covid-19 supaya berjalan dengan lancar dan baik dan memberikan aprisiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh peserta KKN-Tematik FPt UHO ini dengan turun secara bersama-sama di lapangan untuk mensukseskan kegiatan ini.


 


Laporan : Citizen Journalist, Jasman