Home - Rilis Berita - Rapat Koordinasi Mahasiswa Kewiraushaan FPt UHO
Laboratorium Unit Agribisnis
Rapat Koordinasi Mahasiswa Kewiraushaan FPt UHO
Administrator | Selasa, 19.03.2019 12:05 WIB | Dibaca: 535 kali
Rapat Koordinasi Mahasiswa Kewiraushaan FPt UHO
Rapat Koordinasi Mahasiswa Kewiraushaan FPt UHO

Guna meningkatkan peran Fakultas dalam mencetak mahasiswa-mahasiswa yang memiliki jiwa entrepreneurship, Lab. Unit Agribisnis Fakultas Peternakan melakukan pembentukan kelompok binaan kewirausahaan mahasiswa. Dalam menjalankan usahanya, kelompok mahasiswa tersebut, nantinya akan dilakukan pembinaan dan pendampingan oleh praktisi wirausaha yang telah berpengalaman dibidangnya.
Musram Abadi selaku Kepal Lab. Unit Agribisnis Peternakan, mengungkapkan
“Dengan zaman yang semakin berkembang menuntut kita untuk pandai dalam beradaptasi dengan masyarakat social. Perkembangan dalam teknologi, sosial bahkan ekonomi yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Namun di tanah air kita tingkat pengangguran masih tinggi, ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi negara kita.”
“Pembentukan kelompok wirausaha dimaksudkan agar nantinya mahasiswa setelah menyelesaiakan studynya tidak lagi bingung untuk membuka usaha karena telah memiliki pengalaman sebelumnya, di Fakultas Peternakan UHO memiliki dosen sekaligus praktisi wirausaha yang telah memiliki usaha diberbagai bidang usaha yaitu Bapak Dedem Sutopo, beliaulah nantinya yang akan menjadi Dosen Pendamping bagi kelompok mahasiswa wirausaha tersebut selama beberapa bulan kedepan” tambah musram.
Dedem Sutopo selaku Dosen Pendamping menambahkan “Pendampingan dan pembimbingan akan dilakukan secara instens. Jenis usaha yang dijalankan kami serahkan kepada setiap kelompok, tergantung bagaimana ide mereka. Tugas kami memberikan arahan bagaimana memanejemen usaha yang baik, bagaimana melihat pasar, bagaimana memanfaatkan sumberdaya yang ada, bagaimana mengatur keuangan, dan bagaimana bekerja dengan team dan hal-hal lainnya” tukas Dedem.