117 Mahasiswa Peternakan UHO Magang Profesi di 7 Provinsi

FPT UHO 4 Juli 2019 Komentar Dinonaktifkan pada 117 Mahasiswa Peternakan UHO Magang Profesi di 7 Provinsi
117 Mahasiswa Peternakan UHO Magang Profesi di 7 Provinsi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 117 mahasiswa Program Studi (Prodi) Peternakan, Fakultas Peternakan (FPt) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari bakal melakukan magang profesi di 14 kabupaten/kota di tujuh provinsi di Indonesia pada Senin (8/7/2019) mendatang.

Dekan Fakultas Peternakan UHO Ali Bain memberikan pembekalan dan secara resmi melepas para peserta magang profesi ini di aula FPt UHO, Kamis (4/7/2019).

Ketua panitia magang profesi Rusli Badaruddin menjelaskan, lokasi magang tersebar di 14 kabupaten kota di tujuh provinsi, empat institusi pemerintah, dan 12 perusahaan swasta dengan presentase 64,95 persen di Pulau Jawa dan Bali, Sulawesi Selatan 19,65 persen, dan Sulawesi Tenggara 15,39 persen.

Adapun daerah yang akan dikunjungi yaitu Bandung dan Bogor di Jawa Barat, Semarang dan Wonogiri di Jawa Tengah, Kota Yogyakarta dan Sleman di Yogyakarta.

Selanjutnya Malang, Batu, dan Blitar di Jawa Timur, Denpasar di Bali, Gowa dan Sidrap di Sulawesi Selatan, dan terakhir Kendari dan Konsel di Sultra.

Dekan Fakultas Peternakan Ali Bain mengatakan, para mahasiswa akan membawa nama baik prodi, fakultas, universitas, dan wilayah Sultra dengan misi ingin mempraktekan ilmu yang sudah mereka palajari dari berbagai jenis mata kuliah di FPt.

“Mereka akan magang di berbagai macam perusahaan dan usaha di sana, mulai dari perusahaan ternak unggas, sapi, padi, pengolahan pangan ternak, dan usaha pascapanen,” kata Ali Bain dalam sambutannya saat memberikan pembekalan.

Ali Bain berharap selama 30 hari pelaksanaan magang profesi ini, para mahasiswa bisa menjaga nama baik almamater UHO, dan mampu menerapkan ilmu yang diperoleh di perkuliahan dengan baik saat magang. (b)

© 117 Mahasiswa Peternakan UHO Magang Profesi di 7 Provinsi
Sumber: https://zonasultra.com/117-mahasiswa-peternakan-uho-magang-profesi-di-7-provinsi.html