Fakultas Peternakan UHO Kendari Gelar Seminar Internasional

FPT UHO 23 November 2019 Komentar Dinonaktifkan pada Fakultas Peternakan UHO Kendari Gelar Seminar Internasional
seminar ITAPS 2019

KBRN, Kendari : Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi tenggara (Sultra) menggelar internasional conference On Improving Tropical Animal Production On Food Security di Salah satu hotel di Kota Kendari, Sabtu, (23/11/2019).

Rektor Universitas Haluoleo Kendari Muhammad Zamrun di sela – sela kegiatan kepada RRI mengatakan,kegiatan seminar yang dilaksanakan ini bertujuan untuk melahirkan ide – ide maupun gagasan untuk bisa meningkatkan ketahan pangan khususnya ketersediaan daging di daerah ini, sehingga kedepannya Sultra menjadi salah satu daerah yang dapat berkontribusi dalam menyumbangkan daging secara nasional.

Rektor UHO berharap melalui seminar ini dapat terjalin kerjasama dengan pemerintah provinsi untuk nantinya dapat terjalin kerjasama untuk membuat pertanian dan peternakan yang terintegrasi.

“ketahanan pangan itu menjadi salah satu prioritas nasional kita, untuk itu melalui seminar ini kita bisa melahirkan ide – ide dan gagasan untuk meningkatkan ketahanan pangan kita khususnya di Sultra ini.” Tutur Muhammad Zamrun.

Sementara itu Dekan Fakultas Peternakan UHO Ali Bain mengatakan seminar internasional yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dengan melibatkan para ahli dari beberapa negara dan untuk tahun ini pihaknya menghadirkan empat negara yakni Jepang, China, Thailand, dan Malaysia dengan harapan adanya hasil – hasil riset terbaru atau praktek – praktek bisnis oleh pengusaha dapat di simulasikan pada kegiatan seminar internasional ini.

“Jadi seminar internasional ini merupakan kegiatan rutin dengan melibatkan sejumlah ahli dari luar dan dalam negeri dengan harapan melalui seminar ini ada riset – riset terbaru yang bisa di praktekan kedepannya.”Tutur Ali Bain.

Pada seminar internasional ini Fakultas Peternakan UHO mengahadirkan sejumlah pembicara diantara Hiroaki Funahashi dari Okoyama University, Metha Wanapat dari Khon Kaen University, Yaakub H and Salleh M.S dari Universiti Putra Malaysia, Longyu Zheng dari china dan sejumlah pembicara sejumlah Universitas ternama di Indonesia, serta dihadiri sejumlah pengusaha yang ada di Sultra.

SUMBER: https://rri.co.id/kendari/kesra/pendidikan/750532/fakultas-peternakan-uho-kendari-gelar-seminar-internasional