Kuliah Umum Bersama Manuel Albores Cabo, Presiden Direktur PT Indogal Agro Trading

FPT UHO 20 Januari 2022 No Comments
DSC01451

Fakultas Peternakan UHO bekerjasama dengan PT Indogal Agro Trading mengadakan kuliah umum bertempat di Aula Fakultas Peternakan UHO, Kendari (Rabu, 19/1/2022).  Narasumber pada kegiatan ini antara lain, Manuel Albores Cabo (Presdir PT Indogal Agro Trading), drh. Bayu , drh. Mastari (Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Kendari). 

Kuliah umum yang diselenggarakan ini merupakan suatu kegiatan tindak lanjut dari MOU yang sudah di tanda tangani oleh Rektor Universitas Halu Oleo dan PT Indogal Agro Trading.

“Kehadiran pihak dari PT Indogal, dosen dan mahasiswa yang bisa menjadi ajang interaksi atau tukar pikiran untuk bisa menyampaikan apa yang menjadi aspirasi kita dengan adanya bentuk kerja sama ini yang dimana bisa bermanfaat untuk banyak orang baik dosen dan mahasiswa” ujarnya Dekan FPt UHO.

PT. Indogal sendiri merupakan Perusahaan investasi asing (Spanyol) yang didirikan di Indonesia dengan fokus meningkatkan kapasitas produkivitas ternak sapi, manajemen peternakan, dan kapasitas produksi daging sapi. Cara yang mereka gunakan telah dikembangkan sejak tahun 80’an di pasar agrikultura Spanyol. Keahliannya mencakup seluruh area dan aktivitas peternakan.

Kerja sama yang telah disepakati dalam MOU antara Fakultas Peternakan UHO dan Indogal adalah:

  • Penggunaan aset tanah di Moramo seluas 20 hektar oleh pihak PT Indogal yang dimana bisa digunakan sebagai aset bisnis yang khususnya bergerak di bidang pembibitan daging, penggemukan dan industri pengolahan daging
  • Adanya sharing profit yang dimana jika bisnis ini berjalan maka pihak fakultas akan mendapat margin dari PNB (Produk Nasional Bruto)
  • Pemanfaatan area industri sebagai tempat praktek dan penelitian bagi dosen dan mahasiswa, seperti hijauan pakan ternak, aspek reproduksi, pemuliaan hingga asepek pengolahan daging
  • Kesempatan magang profesi bagi mahasiswa Fakultas Peternakan UHO untuk bisa magang diseluruh cabang PT Indogal baik di Indonesia maupun di Spanyol

Dekan Fakultas Peternakan UHO, Dr. Ir. Ali Bain, M.Si. berharap dengan terbentuknya kerjasama ini akan semakin mengharumkan nama Universitas Halu Oleo khususnya Fakultas Peternakan untuk kontribusinya dalam dunia industri peternakan di Sulawesi Tenggara.

“Aktivitas perusahaan yang berlanjut bisa digunakan sebagai tempat belajar atau prototype bagi masyarakat SULTRA untuk memahami bagaimana cara membudidayakan sapi secara komersial dan profesional, yang dimana agar masyarakat SULTRA bisa kembali lagi ke khitannya sebagai pengekspor sapi di SULTRA untuk memenuhi kebutuhan nasional” ungkapnya.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments